Review film terbaru Knight and Day

Sebagai seorang sutradara, James Mangold mungkin ialah salah satu sutradara yang paling sangat eksperimental di kota Hollywood. Semenjak memulai akan karirnya dengan menyutradarai Heavy (tahun 1995), Mangold kemudian telah menjelajah untuk menyutradarai akan berbagai film dengan genre yang telah berbeda-beda. Mulai dari Girl, dan Interrupted (1999) yang lebih berbau drama, Kate and Leopold (2001) yang telah berada di dalam jalur komedi romantis, film thriller Identity (2003), film musikal Walk the Line (2005) hingga sampai film western 3:10 to Yuma (2007).

Percaya atau tidak, kini Mangold telah menjejakkan kakinya di dalam genre film action comedy dengan menyutradarai film Knight and Day, yang di  mana sekaligus telah menjadi sebuah ajang reuni bagi Tom Cruise dan serta Cameron Diaz, setelah sebelumnya sempat membintangi film Vanilla Sky (2001) bersama. Hasilnya mungkin bukanlah sebuah film yang akan banyak telah dibicarakan di dalam sebuah ajang penghargaan seperti pada beberapa film Mangold sebelumnya. Namun tetapi lewat Knight and Day, Mangold telah berhasil sekali lagi untuk membuktikan bahwa ia adalah seorang sutradara yang sangat dapat diandalkan untuk dapat mengarahkan sebuah film dari genre apapun.

knight and day

Knight and Day telah dimulai dengan menceritakan sebuah pertemuan yang pertama antara Roy Miller (Cruise) dengan June Havens (Diaz) di dalam sebuah bandara ketika keduanya akan terbang ke kota Boston di dalam sebuah penerbangan yang sama. June mungkin menganggap pertemuannya dengan Roy ialah sebuah hal yang tidak disengaja namun tetapi meninggalkan kesan yang cukup istimewa. Namun untuk bagi Roy… mungkin tidak.

Dalam waktu cukup singkat, June yang kemudian dapat menemukan bahwa Roy ialah seorang agen pemerintah yang sedang dicari-cari karena dia telah dianggap telah berkhianat dengan agensinya. Sialnya, kedekatannya dengan Roy selama di dalam bandara yang ternyata telah dipantau oleh Agent Fitzgerald (Peter Saarsgard) dan serta orang-orangnya, yang kemudian menyangka bahwa June ialah kaki tangan dari Roy. Kini, June harus bekerja sama dan serta mengikuti setiap langkah Roy guna untuk menghindari agar dirinya ditangkap oleh orang-orang yang selama ini telah mengincar Roy.

Naskah cerita Knight and Day, yang telah ditulis oleh Patrick O’Neill, yang di mana sebenarnya bukanlah sebuah hal yang cukup spektakuler dan serta telah menawarkan sesuatu yang baru kepada para penontonnya. Bahkan, pada beberapa bagian, Knight and Day telah dipenuhi dengan berbagai adegan action yang sangat terlalu berlebihan sehingga telah terlihat begitu mengada-ada. Namun tetapi, pilihan dari sutradara James Mangold untuk mengemas keseluruhan dari film ini dengan alur cerita yang cepat dapat membuat Knight and Day benar-benar untuk tampil sebagai sebuah film action comedy yang dapat untuk diandalkan.

Share on :
Review film terbaru Knight and Day
Review film terbaru  Knight and Day
Reviewed by Sania NIrmala
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment